Worth It Artinya Dan Cara Penggunaannya

Worth It adalah kata yang sudah lama sejak dulu akan tetapi anak-anak jaman sekarang membuat arti dari kata ini sangatlah mudah di ucapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Dikarenakan anak jaman sekarang suka menghubungkan antara bahasa inggris dengan bahasa indonesia, membuat anak-anak jaman sekarang memiliki bahasa gaulnya sendiri.

Kata worth it ini memiliki arti yang sama seperti jika di translate ke bahasa indonesia yang memiliki arti yang positif atau lebih tepatnya berhubungan dengan keuntungan yang akan di dapat jika kamu melakukan sesuatu hal tersebut ataupun bisa juga diartikan  sebagai tolak ukur nilai atau harga.

Seperti halnya “Worth it”, “Worth Tt” juga dibagi menjadi dua jenis kata, yaitu kata benda dan kata sifat. Sebagai kata sifat, “layak” adalah sesuatu yang dapat diapresiasi atau patut diapresiasi. Sedangkan layak sebagai kata benda adalah orang yang dihormati atau disegani.

Terus bagaimana cara menggunakan kata Worth It

Kalian pasti bertanya tanya bagaimana sih atau di saat apa sih menggunakan kata Worth It ini, di karenakan takut salah pengucapan atau pun takut, Tell co id tenang saja aku akan kasih kalian contoh bagaimana cara menggunakan kata worth it ini  agar nanti kalian juga tidak malu ataupun merasa ketinggalan zaman, berikut contohnya

  • “Harga bajunya tidak worth it gan, kemarin saya cari di toko lain, harganya tidak terlalu mahal.”
  • “Kemarin saya ditawari pekerjaan di perusahaan A dengan tawaran gaji ini. Apakah menurut Anda ini layak diterima?
  • “Apakah layak jika aku kembali ke mantanku?
  • “Jika saya menjualnya dengan harga ini, apakah sepadan?
  • “Kalau beli item ini untuk keperluan sehari-hari, apakah worth it? »
  • “Saya punya banyak uang. Menurut Anda apakah layak membeli mobil bekas?”
  • “Jika besok kamu hanya membeli barang yang kamu anggap berharga, kamu akan menyesalinya sekarang.”
  • “Kemarin ada yang menjual mobil bekas dengan harga segini. Menurut Anda, apakah ada gunanya berinvestasi pada perbaikan di masa depan?
  • “Item ini tidak layak, saya sudah mencobanya, banyak kekurangannya.”

Kesimpulannya

 

Jika kita ambil kesimpulanya sudah bisa kita pastikan jika kata worth it merupakan kata yang menunjukan seseorang yang ingin mendapatkan suatu keuntungan, sama persis seperti yang dijelaskan di awal ya teman-teman, dan semoga artikel yang aku buat bermanfaat dan dapat memberikan kalian pengetahuan agar kalian semakin memiliki pengetahuan yang luas.